Ini Dia Olahraga Yang Baik diLakukan Ketika Puasa

loading...

Puasa bukan alasan untuk bermalas-malasan. Sebaliknya, puasa harus dijadikan momentum untuk selalu meningkatkan kesemangaan untuk melakukan kebaikan kepada orang lain dan kepada diri sendiri. Oleh karenanyalah, olahraga juga perlu dilakukan saat berpuasa sebagai keaikan kepada tubuh kita.

Tentu, olahraga saat berpuasa berbeda dengan ketika tidak berpuasa. Dibawah ini adalah olahraga yang pas dilakukan saat berpuasa:

Berolahraga ringan setelah sahurselama 30-45 menit  agar tidak membuat tubuh dehidrasi atau kelebihan. Sedangkan pada sore hari sebelum berbuka puasa bisa melakukan olahraga yang agak berat selama 30-60 menit.
Saat makan sahur dan berbuka, usahakan untuk memperhatikan kualitas gizi makanan, misalkan yang memiliki protein tinggi dan kaya serat, karena makanan ini mampu menyimpan energi lebih lama.

Olahraga yang pas dilakukan saat Ramadhan adalah: joging, bersepeda, jalan cepat, yoga, atau body balance saat pagi hari. Sore hari: bisa berolahraga lari, senam dansa, pilates, renang selama 30 hingga 60 menit sebelum berbuka. Tidur cukup Selama puasa waktu tidur akan berubah.


Sumber: http://www.infospesial.net/27529/6-tips-berolahraga-saat-berpuasa/

loading...

3 Responses to "Ini Dia Olahraga Yang Baik diLakukan Ketika Puasa"

  1. Wah, kalo ane sih biasanya push up, sama angkat barbel gitu lah, biar badan ane nambah gede :)

    BalasHapus
  2. untuk menghindari dehedrasi selama puasa usahakan saat sahur perbanyak minum air putih juga tapi jangan sekaligus supaya perut tidak sakit

    BalasHapus
  3. Walaupun puasa, Olahraga juga diperlukan.

    BalasHapus

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.