Ada-ada Saja, Ada Ikan Spesies Baru Bernama Ikan Obama

loading...


Biasanya, spesies baru dinamai berdasarkan ciri-cirinya, nama penemunya atau tempat ditemukannya. Tidak demikian halnya dengan penemuan spesies ikan baru yang kemudian dinamakan ikan Obama.

Ikan yang memiliki nama lengkap Etheostoma Obama itu merupakan jenis endemik sungai Duck dan Buffalo di Tennessee dan juga termasuk ikan darter (anak panah) yang mampu bergerak cepat diperairan.

Penamaan itu berdasarkan realitas bahwa kepemimpinan Obama yang peduli terhadap lingkungan, terutama soal energi dan lingkungan. Obama juga merupakan presiden pertama yang menjadikan konservasi dan perlindungan lingkungan sebagai visi global.

Ikan tersebut memiliki ukuran 4,8 cm untuk pejantan, dan 4,3 untuk betina. Selain ikan obama, peneliti juga menemukan empat spesies ikan baru masing-masing bernama Etheostoma gore (dari nama Al Gore), Etheostoma jimmycarter (dari nama Jimmy Carter), Etheostoma teddyroosevelt (dari nama Theodore Rosevelt) dan Etheostoma clinton (dari nama Bill Clinton).

Sumber: kompas.com

loading...

1 Response to "Ada-ada Saja, Ada Ikan Spesies Baru Bernama Ikan Obama"

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.