Hati-hati, Sandal Jepit Memiliki Efek Negatif

loading...

Bagi saya, Sandal Jepit merupakan sandal favorit dan memang banyak orang yang memakainya. Selain karena sederhana, sandal jepit juga terasa nyaman dipakai.

Dibalik itu, sandal jepit enyimpan bahaya. Hasil penelitian yang dilakukan terhadap gerakan kaki 390 orang pengguna sandal jepit oleh tim Auburn University, Alaba, AS menunjukkan bahwa sandal jepit memiliki dampak negatif pada kesehatan kaki.

Dari rekaman gerakan kaki responden, terlihat perubahan drastis dalam cara berjalannya. Langkahnya menjadi lebih pendek dan terlihat lekukan di bagian pergelangan kaki. Hal itu menunjukkan kalau otot kaki tidak normal dan juga akan berpengaruh pada otot pinggul.

Selain itu, dengan enggunakan sandal jepit ibu jari tertekan dan akan beriplikasi negatif pada jaringan otot kaki, seperti pebengkakan, nyeri, dan ngilu. Para peneliti menyarankan,  sebaiknya menggunakan sandal jepit yang yang memiliki tali penyangga di bagian pergelangannya. Tali tersebut bisa menyangga otot kaki Anda dan mencegah terjadinya cedera.


Sumber : beritaunik.net

loading...

1 Response to "Hati-hati, Sandal Jepit Memiliki Efek Negatif"

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.