Hati-hati, Kebiasaan Ini Dapat Merusak Otak Anda

loading...
Otak merupakan organ vital bagi manusia, bahkan semua aktivitas manusia tidak terlepasw dari peran fungsi otak. Jika otak rusak, misalnya geger otak maka kehidupan seseorang tidak akan normal atau saraf otak rusak, bisa saja seseorang itu lumpuh.

Oleh karena itulah maka sepantasnyalah bagi kita untuk memelihara otak agar tidak rusak. Salah satu caranya adalah dengan mengetahui sebab-sebab kerusakan otak:

1. Tidak Sarapan Pagi

Tidak sarapan pagi membuta kadar gula darah yang rendah. Akibatnya, suplai nutrisi ke otak menjadi kurang. Padahal pagi hari adalah awal dari kerja otak dalam mengahadapi pekerjaan.

2. Makan Terlalu Banyak

Nabi Muhammad SAW menagnjurkan untuk berhenti makan sebelum kenyang. Sebab ternyata, terlalu banyak makan akan berakibat pada pengerasan pembuluh darah sehingga kemampuan kerja otak akan menurun.

3. Merokok

Zat dalam rokok dapat mengakibatkan penyusunan otak secara cepat, serta dapat mengakibatkan penyakit Alzheimer.

4. Konsumsi Gula Yang Terlalu Banyak

Konsumsi gula yang terlalu banyak akan mengganggu proses penyerapan protein dan nutrisi yang berakibat pada ketidak-seimbangan gizi yang akan mengganggu perkembangan otak.

5. Kurang Tidur

Otak juga memerlukan waktu istirahat untuk memulihkan kemampuannya setelah dalam beberapa waktu digunakan. Kekurangan tidur akan merusak sel-sel ptak.
Dengan mengetahi penyebab kerusakan otak, maka yangperlu anda lakukan sekarang adalah menghindari sebab-sebab itu. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!


Sumber:  http://klik-dr.tk/16RBw22

loading...

0 Response to "Hati-hati, Kebiasaan Ini Dapat Merusak Otak Anda"

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.