GILA, ! Tertidur Pegawai Bank ini Salah Transfer RP 2,9 TRILIUN

loading...
Benar-benar gawat dan gila. Seorang pegawai bank di Jerman salah transfer karena mengantuk. Tak tanggung-tanggung kesalahan transfer mencapai RP 2,9 TRILIUN ( kalau dirupiahkan ).

Berita ini dikutip dari inikabarku.com. Pengadilan hubungan industrial di Jerman menyatakan, seorang pegawai bank tidak semestinya dipecat setelah banknya kehilangan jutaan euro akibat kekeliruan transaksi.

Terjadinya kasus ini bermula dari permintaan transaksi senilai 64,20 euro. Entah karena apa, petugas bank yang melakukan transaksi ini mengantuk, sedangkan jari-jarinya masih berada di atas papan ketik, dan mengetik angka 64,20 euro, ia mengetik angka 222.222.222,22 euro.

Kesalahan ini membuat atasannya kemudian dipecat. Namun, hakim di pengadilan ketenagakerjaan di negara bagian Hesse memutuskan bahwa penyelia ini diperingatkan saja, bukan dipecat.

Sebagaimana dilansir dari Kompas.com, Rabu (12/06/2013). Kasus ini sendiri terjadi April 2012 ketika petugas bank yang menangani permintaan transfer tertidur, sementara jarinya menempel di tombol angka dua.

Seorang atasannya, yang berumur 48 tahun dan telah bekerja di bank ini sejak 1986, mengatakan bahwa ia tidak menyadari ada kekeliruan dalam transaksi ini. Makanya, ia mengizinkan pengiriman uang tersebut.

Seorang pegawai lain di bank ini melihat kekeliruan tersebut dan kemudian memasukkan angka yang benar.

Di pengadilan, bank mengatakan penyelia tersebut tidak bekerja secara profesional karena tidak memverifikasi transaksi yang dilakukan anak buahnya.

Para hakim tidak sependapat dengan argumentasi bank dan mengatakan penyelia ini tidak punya maksud jahat sama sekali.

Pengadilan juga memerintahkan bank agar penyelia ini dipekerjakan kembali.

Jadi para pegawai Bank Indonesia hendaknya berhati-hati ya, siapa tahu melakukan transaksi transfer dalam keadaan mengantuk. Bisa berabe tuh.
loading...

1 Response to "GILA, ! Tertidur Pegawai Bank ini Salah Transfer RP 2,9 TRILIUN"

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.