6 Fakta Kemenangan 10-0 Spanyol Atas Tahiti

loading...

Jum’at dini hari (21 Juni 2013), Spanyol yang menurunkan pemain pelapisnya sukses mengalahkan Tahiti dengan  skor telak 10-0 dalam penyisihan Grup B Piala Konfederasi. Melalui 4 gol dari Fernando Torres, Tiga Gol dari David Villa serta sepasang gol dari David Villa dan sebiji gol dari David Silva.

Kemenangan tersebut menyimpan 6 fakta menarik;

1. 10 gol Spanyol merupakan gol terbanyak sepanjang sejarah Piala Konfederasi. 6 gol Spanyol di babak kedua, juga tercatat sebagai rekor gol terbanyak sepanjang sejarah Piala Konfederasi yang tercipta dibabak kedua.

2. 10 gol La Furia Roja pada pertandingan itu menjadi gol terbanyak sepanjang sejarah Timnas Spanyol. Pada 1933, La Furia Roja menggilas Bulgaria 13-0. Spanyol juga sempat menghajar Malta 12-1 pada 1983.

3. 4 gol Fernando Torres dan 3 gol dari David Villa merupakan pemain pertama yang mampu dicetak sebuah Timnas secara bersamaan dalam satu pertandingandi turnamen Senior FIFA. Villa dan Torres merupakan pemain Internasional pertama yang mampu mencetak gol hattrick sebanyak tiga kali dipertandingan internasional.

4. Torres merupakan pemain Spanyol yang kedua setelah Raul Gonzales yang mampu mencetak 4 gol.

5. Torres kini menjadi satu-satunya pemain yang mencetak dua kali hattrick di Piala Konfederasi. Hattrick sebelumnya saat melawan Selandia Baru pada 2009.


6. 25 umpan diselesaikan pasukan Spanyol ke kotak penalti Tahiti. Saat melawan Uruguay, Spanyol hanya mampu mengirimkan 6 umpan ke kotak penalty lawan. Tahiti hanya mampu mengirimkan 2 umpan ke kotak penalti. Namun Tahiti mampu menyelasaikan 243 umpan secara keseluruhan, lebih banyak dibandingkan Uruguay Vs Spanyol yang kalah 8 umpan.



Sumber: http://bola.viva.co.id/news/read/422552-6-fakta-penting-usai-spanyol-gilas-tahiti-10-0
Sumber Gambar: bola.kompas.com
loading...

0 Response to "6 Fakta Kemenangan 10-0 Spanyol Atas Tahiti"

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.