Manusia-manusia Yang Mengaku Sebagai Tuhan!

loading...

Dalam sejarah Islam, hanya ada Syaikh Siti Jenar dan al-Hallaj yang mengaku sebagai tuhan. Kebanyakan, mengaku sebagai nabi. Namun dibawah ini ada beberapa manusia yang menagku sebagai tuhan, baik tuahannya orang Islam, Kristen, Buddha dan lain sebagainya.

1. Alan John Miller

Alan John Miller menganggap dirinya sebagai reinkarnasi dari Yesus Kristus. Bahkan orang ini mengaku menikahi perempuan reinkarnasi Maria Magdalena. Lelaki ini menyebarkan kepercayaannya di Australia. Kepercayaannya bernama Gerakan Kebenaran Ilahi.

2. David Koresh

Dalam Islam, Muhammad diyakini sebagai Nabi terakhir. Dalam agama Kristen, tidak ada lagi yang namanya nabi, hanya Paus.

Namun, David Koresh mengklaim dirinya sebagai nabi terakhir. Pengikitnya yang berjumlah sekitar 76 orang, tewas terbakar dalam sebuah gedung ketika melakukan pertempuran dengan FBI pada tahun 1993 di kawasan Waco, Texas, AS.

3. David Shayler

Pada 07-07-2007, david Shailer mendeklarasikan dirinya sebagai tuhan yang dengan kemampuannya siap  melindungi Inggris dari berbagai terror. Sebelumnya, ia manta wartawan dan petugas Intelejen militer Ingrris.

4. Jim Jones

Pada tahun 1978, Jims Jones melakukan gerakan bunuh diri besar-besaran, termasuk dirinya sendiri, juga membunuh sekitar 900 orang demi mencapai surge. Orang ini mengaku sebagai reinkarnasi Yesus, Buddha, Vladimir, Lenin dan Bapa Ilahi dan kemudian mendirikan Kuil rakyat di San Fransisco.

5. Lia Eden

Pada 27 Oktober 1995, mengaku mendapat bimbingan dari malaikat Jibril, menyatakan bahwa tuhan memasangkannya dengan Jibril dan sebagai sosok surgawi Tuhan didunia. Lia Eden memimpin sekte bernama kaum Eden.

6. Mitsuo Matayoshi

Mengaku sebagai tuhan dan sebagai pemimpin kelompok organisasi ekonomi-politik di Jepang. Jika mempercayainya maka harus memilihnya dalam pemilu. Banyak dari golongannya yang menang dalam politik-ekonomi Jepang.

7. Pangeran Philip

Jhon Frum Cult menjadi penggerak sekte yang menganggap pangeran Philip sebagai tuhan.  Padahal pangeran Philip sendiri mengakui dirinya manusia biasa.

8. Rabbi Menachem Mendel Schneerson

Diyakini oleh pengikutnya sebagai Mesias yahudi yang akan bangkit lagi untuk menyelamatkan manusia. Meninggal tahun 1994 dan tidak pernah berkunjung ke Israel. Rabbi Menachem Mendel Schneerson merupakan rabbi pemimpin ajaran Hasid.

9. Vissarion

Mengaku sebagai reinkarnasi Yesus, Vissarion mendirikan dan memimpin Gereja Perjanjian Terakhir di Rusia. Salah satu ajarannya adalah bahwa dirinya merupakan reinkarnasi tuhan dan umatnya dianjurkan untuk sering berjalan kaki dan menajdi seorang Vegetarian karena kiamat akan segera dating.

10. Warren Jeffs

Salah satu ajaran lelaki ini adalah melakukan hubungan seksual dengan orang dibawah umur. Bahkan, bukan hanya Warren Jeffs sebagai pemimpin sekte ini yang mengaku sebagai tuhan, pengikutnyapun menganggap dirinya tuhan.


sumber:kapanlagi.com

loading...

5 Responses to "Manusia-manusia Yang Mengaku Sebagai Tuhan!"

  1. nih orang gi*a apa kurang kerjaan yah ngaku-ngaku Tuhan segala .....?//

    BalasHapus
  2. hahaha... Pengen ngetren z... Wkwk :)

    BalasHapus
  3. yesus jg manusia yg mengaku2 tuhan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yesus tdk penah mgaku sbagai than. Yesus diyakini sbagai anak than olh org kristen

      Hapus
  4. syekh siti jenar bukan menyatakan diri mengaku sebagai tuhan, tapi bersatu dengan tuhan
    pahami maksudnya itu.
    tolong jangan asal tulis, dapatkan dulu informasi yang akurat.
    bisa fitnah.

    BalasHapus

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.