Kebiasaan Sehari-hari Yang Menyebabkan Serangan jantung

loading...

Serangan jantung bisa menyerang siapa saja dan menjadi pembunuh paling ganas di dunia. Namun, apakah agan dan agawati pembaca blog berita Aktual, Unik dan Aneh mengetahui tindakan kita yang bisa mengundang penyakit serangan jantung tersebut mendiami tubuh kita.

Dibawah ini beberapa kebiasaan yang berpotensi besar mengakibatkan serangan jantung:

1. Dendam
Tidak salah jika dalam Islam, dendam termasuk sifat yang perlu dibuang. Sebab, dendam atau marah-marah ternyata berpotensi membahayakan jantung. Hal ini dikarenakan rasa dendam dan marah memicu tekanan darah tinggi dan tubuh menjadi rentan terkena radikal bebas.

Solusinya, sesuai dengan apa yang dianjurkan oleh Islam, yaitu memperbanyak senyum. Karena senyum bukan hanya bernilai ibadah namun juga menghindari tekanan emosi. Selain itu, jiwa pemaaf akan membuat jantung dan hati terasa nyaman.

2. Perut Buncit
Perut buncit yang dikenal dengan istilah Beer belly atau perut buncit akibat minuman alkohol selain membuat postur tubuh tidak elok dipandang, ternyata juga meningkatkan resiko penyakit jantung. Mungkin karena inilah Islam mengharamkan sesuatu yang memabukkan karena lebih besar mudharatnya dari pada manfaatnya.

3. Duduk Terlalu Lama
Selain berpotensi ambien, terlalu lama duduk akan mengganggu sirkulasi darah ke jantung. Sehingga salah satu solusinya adalah dengan mempernbanyak olahraga.

4. Makan Berlebihan
Makan berlebihan akan berakibat pada obesitas. Dan obesitas inilah yang kemudian memicu penyakit jantung. Lagi-lagi disinilah manfaat apa yang disampaikan Rasulullah: Berhentilah Makan Sebelum Kenyang.

5. Kesepian
Rasa sepi ternyata bisa menjadi salah satu akibat terkena serangan jantung. Dalam sebuah cerita disebutkan bahwa ada anak-anak mati setelah tidak diberi akses bersosialisasi kepada orang lain. Mungkin hal ini disebabkan oleh keadaan tertekan padahal ada beberapa fikiran ataupun persaan yang perlu disampaikan.

Maka, perbuatan-perbuatan yang tidak produktif dan cenderung merugikan seperti diatas haruslah kita pelajari agar kita tahu apa saja perbuatan yang dapat mengakibatkan serangan jantung.

Kenali dan Peliharalah Jantung Anda!


loading...

1 Response to "Kebiasaan Sehari-hari Yang Menyebabkan Serangan jantung"

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.