Beruntunglah Anda Saudara-Saudaraku,,,Yang Membaca Artikel ini"!! {{"Mengerikan"}} Tahukah Anda Penyakit ini..??? Inilah Resep Alami Usir Penyakit Menjijikkan "EKSIM KERING" Tolong di SHARE yaa Agar Banyak Orang Yang Tahu

loading...
Beruntunglah anda yang membaca artikel ini, Mengerikan!!
tahukah anda penyakit ini?? Resep Alami Usir Penyakit Menjijikkan Eksim Kering. tolong sebarkan??

Ilustrasi penyakit eksim kering
Sempatkah Anda mendengar penyakit Eksim? Ya, eksim yaitu satu di antara jenis penyakit kulit yang tampak menjijikkan. Sisi kulit yang terserang eksima akan terasa begitu gatal dan panas di kulit.

Menurut perkiraan dari sebagian banyak pakar mengungkapkan kalau penyakit kulit ini mempunyai hubungan erat dengan sistem kekebalan tubuh (Imunitas) berlebih.

Selain itu, beberapa sumber juga mengatakan bila penyakit ini dikarenakan oleh lantaran darah kotor, kekurangan vitamin K, efek dari beberapa zat kimia dan faktor cuaca dapat juga menyebabkan timbulnya penyakit eksim. Ada dua tipe penyakit eskim, yaitu eksim basah dan eksim kering.

Eksim basah biasanya berair dan bercak memerah. Usia eksim basah relatif baru. Rasa gatal eksim basah ini seringkali, karena aktivitas bakteri yang tinggi juga.
Eksim basah juga lebih mudah menyebar, oleh karena itu pasien jangan pernah terlalu sering terkena air.

Adapun eksim kering biasanya yaitu jenis eksim atau gatal penebalan kulit tidak ada dibarengi basahnya daerah gatal kulit itu.

Eksim kering ini umumnya
meyebarnya tidak terlalu cepat, berbeda dengan eksim basah.
Eksim kering kecenderungan berlangsung pada orang yang daya tahannya lebih kuat, jadi eksim tidak menyebar, hanya bertahan saja.

Lalu, bagaimana caranya mengobati eksim kering? Untuk pengobatan yang terbaik memang sebaiknya lakukan periksa ke dokter kulit, sampai anda dapat kerjakan kontrol dan pengobatan dengan cara berkala hingga selesai.

Namun untuk anda yang menginginkan cobalah menyembuhkan eksim lewat cara alami, terdapat banyak bahan herbal atau alami yang diakui bisa merontokkan eksim. 

Bahan yang diperlukan : 

1 ruas lengkuas
1 ruas kunyit
Kapur sirih secukupnya
Langkah memproses bahan alami untuk mengobati eksim kering, seperti berikut :
Pertama­tama bersihkan lengkuas dan kunyit hingga bersih, lalu parut ke­2 bahan itu.

Lalu, campur ke­2 bahan itu dan berikan sedikit kapur sirih.
Lalu kompres kulit yang terserang eksim kering dengan air hangat, lalu keringkan dengan handuk bersih yang lembut.
Kemudian oleskan ramuan yang telah di buat tadi dengan cara rata pada kulit yang terserang eksim, lalu balut dengan menggunakan perban agar tidak terserang air dan sabun.
Ganti dengan cara teratur 2 kali sehari dengan ramuan yang baru.

Catatan : 
Buat anda pasien eksim, sebaiknya jauhi beberapa makanan seperti daging, telur dan ikan. Karena makanan itu dapat mengakibatkan rasa gatal yang tidak tertahankan.
Sebaiknya memperbanyak mengkonsumsi makanan seperti sayuran, buah­ buahan, tahu, tempe dan susu.

Nah, itu sedikit penjelasan yang dapat kami berikan tentang langkah mengobati eksim kering lewat cara alami.

Mudah­ mudahan penjelasan di atas dapat bermanfaat dan mudahmudahan segera pulih.

loading...